Bournemouth vs Liverpool: The Reds Ingin Tempel Pemuncak Klasemen

Tuan rumah Bournemouth akan menjamu Liverpool yang tengah membidik gelar juara Liga Inggris dalam matchday ke-14 yang akan dimainkan di Vitality Stadium, Minggu (4/12) malam.
Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 30, sedangkan Bournemouth berada di posisi ke-12.
Menghadapi Bournemouth, gelandang Liverpool Philippe Coutinho akibat cedera yang dideritanya pekan lalu saat Liverpool mengalahkan Sunderland. Daniel Sturridge dikabarkan masih cedera dan kemungkinan tidak akan tampil melawan Bournemouth.
Sementara itu, Adam Lallana dikabarkan sudah pulih dari cedera dan bisa kembali bermain. Kemungkinan Lallana mengisi posisi gelandang serang kiri yang ditinggalkan Coutinho. Pelatih Liverpool Juergen Klopp juga memiliki opsi untuk menempatkan striker Divock Origi menggantikan Coutinho. Origi mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir. Origi mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Sunderland 2-0 dan satu gol saat Liverpool mengalahkan Leeds United 2-0.
Di kubu Bournemouth, sejumlah pemain pilar mengalami cedera. Berikut daftar pemain yang absen di Bournemouth: Lewis Cook, Jordon Ibe, Andrew Surman, Artur Boruc, dan Charlie Daniels.
Bournemouth akan mengandalkan Callum Chambers sebagai ujung tombak, didukung oleh Jack Wilshere dan Dan Gossling.
Dalam lima pertemuan terakhir, Bournemouth selalu kalah dari Liverpool. The Cherries kalah 1-2 di kandang sendiri pada April lalu, dan sebelumnya kalah 1-0 di Anfield pada Oktober 2015, dan kalah 1-0 di Anfield pada Agustus 2015.
Bournemouth hanya berhasil meraih empat poin dari lima pertandingan terakhir. Pekan lalu, mereka bisa menahan Tottenham Hotspurs 0-0. Sementara Liverpool, belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Hasil seri melawan Southampton membuat mereka kehilangan posisi puncak dari Chelsea.
“Eddie Howe (pelatih Bournemouth) melakukan pekerjaan yang fantastis di Bournemouth. Mereka merasakan tekanan untuk menang, seperti halnya kami merasakan hal yang sama. Mereka adalah tim yang penuh percaya diri dan bisa merepotkan. Kami berusaha mencari solusinya,” kata Klopp.
Liverpool lebih diunggulkan untuk menang. The Reds juga mengerti signifikansi kemenangan melawan tim-tim yang lebih lemah seperti Bournemouth. Pasalnya, Liverpool kerap kehilangan poin saat melawan tim yang lebih lemah. Kemenangan akan membawa Liverpool terus menempel pemuncak klasemen, Chelsea, yang sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1.
Berikut perkiraan susunan pemain:Bournemouth (4-2-3-1): Federici; Smith, Ake, Cook, Francis; Arter, Gosling; Stanislas, Wilshere, King; Wilson
Liverpool (4-3-3): Karius; Milner, Matip, Lovren, Clyne; Can, Henderson, Wijnaldum; Firmino, Origi, Mane

Faisal Maliki Baskoro/FMB
Suara Pembaruan

paulmercerellington.com pengeluaran togel sgp Sumber: BeritaSatu