Calon Ketua Umum PSSI Ini Tersangkut Kasus Dugaan Korupsi

Calon Ketua Umum PSSI yang dimaksud adalah Eddy Rumpoko yang juga Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur.
Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut sedang menjadi sasaran penyelidikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur terkait dugaan korupsi dana kegiatan promo wisata yang telah menghabiskan dana sebesar Rp3,7 miliar dengan menggunakan dana APBD Perubahan 2014.
Eddy Rumpoko sendiri sebelumnya telah dicopot jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Malang dan digantikan oleh Sri Untari yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur.
Terkait kasus yang menerpanya tersebut, Eddy Rumpoko menegaskan bahwa hal itu tidak mempengaruhi pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Enggak, enggak ada masalah dengan itu terkait pencalonan saya sebagai Ketua Umum PSSI, tandasnya beberapa waktu lalu.
Eddy Rumpoko juga tidak akan mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Batu meskipun berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri No. 800/148/sj tertanggal 17 Januari 2012, Kepala Daerah Tingkat I dan II, pejabat publik, wakil rakyat, hingga pegawai negeri sipil (PNS), dilarang rangkap jabatan dalam organisasi olahraga.
Larangan itu hanya untuk KONI saja. Sementara untuk Ketua Umum PSSI masih diperbolehkan, dalih Eddy Rumpoko.

paulmercerellington.com poker online uang asli Sumber: Sidomi