Cesar Azpilicueta Disebut Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Menurut manajer Chelsea tersebut, Azpilicueta merupakan salah satu pemain terbaik dunia di posisi bermainnya saat ini. Tentunya, Conte juga merasa sangat puas dengan kinerja bek asal Spanyol tersebut di sistem yang diterapkannya.
Sistem tiga bek memang menjadi andalan Conte selama ini di Chelsea. Sistem itu pula yang ia terapkan semasa ia melatih Juventus atau Timnas Italia dan ia melahirkan beberapa nama bagus di posisi tersebut. Di Chelsea, Azpilicueta tak diragukan lagi menjadi salah satu pemain terbaik disana karena sejatinya pemain 27 tahun itu bermain diluar posisi aslinya.
Faktanya, Azpilicueta sebenarnya adalah seorang bek sayap namun di sistem yang diterapkan Conte, ia menjadi satu dari tiga bek tengah bersama David Luiz dan Gary Cahill. Keberadaan Azpilicueta disana memang jadi menarik karena sebenarnya Chelsea masih punya dua bek tengah murni macam John Terry dan Kurt Zouma. Apiknya performa Azpilicueta terpaksa membuat kedua nama itu rela duduk di bangku cadangan saja.
Sistem ini (3-5-2) sudah ada dalam pikiran saya sejak saya pertama kali datang kesini. Kami punya dua sistem bermain disini yakni 4-2-4 dan 3-4-3. Ketika saya mengganti ke sistem ini, saya merasa bahwa itu sudah sangat cocok dengan para pemain saya. Kami tidak kehilangan kekuatan ketika menyerang tapi juga lebih bagus dalam bertahan, urai Conte.
Para pemain bahkan juga tidak terlalu beradaptasi dengan sistem ini, tapi bermain di posisi yang berbeda adalah hal yang berbeda pula. Seperti Azpi, ia bermain luar biasa di posisinya sekarang. Menurut saya, di posisinya saat ini ia adalah salah satu pemain terbaik dunia.
Azpilicueta sendiri bergabung dengan Chelsea sejak 2012 lalu dari Olympique Marseille. Dan sejauh ini ia sudah bermain 213 kali bagi Chelsea dengan sumbangan empat gol serta membantu klub meraih beberapa gelar bergengsi.

paulmercerellington.com kapal judi Sumber: Sidomi