Cristiano Ronaldo Bisa Dihukum Enam Tahun Penjara Karena Kasus Pajak

Hal ini diungkap oleh Sekjen GESTHA, Jose Maria Mollinedo. Pasalnya, jumlah uang yang yang disembunyikan oleh Ronaldo demi menghindari pajak, diduga mencapai 150 juta Euro. Mollinedo berharap, tidak ada sikap pilih kasih yang menguntungkan sang bintang Real Madrid.
Kasus penggelapan pajak tidak hanya menimpa Lionel Messi. Sang rival abadi, Cristiano Ronaldo, kini juga dikait-kaitkan dengan hal serupa. Dikutip dari Soccerway, dalam tiga minggu ke depan, konsorsium 12 surat kabar Eropa berjanji akan mengungkap temuan yang merupakan pengungkapan terbesar dalam sejarah sepakbola.
Dan nama Ronaldo, bersama Jose Mourinho, tercatut dalam temuan tersebut sebagai dua pengemplang pajak. Mereka menghindari pembayaran pajak dengan cara membangun struktur yang dibangun oleh Gestifute. Perusahaan ini dibentuk oleh agen mereka, Jorge Mendes.
Bisa jadi Ronaldo dan Mourinho tidak tahu-menahu tentang penggelapan pajak ini, seperti dalam kasus Messi. Biasanya, agen pemain dan pelatih yang mengurus hal semacam ini. Meskipun demikian, uang yang digelapkan melalui Gestifute tergolong sangat raksasa, mencapai 150 hingga 160 juta Euro.

Oleh karenanya GESTHA, melalui sekjen mereka, Jos Mara Mollinedo, kepada RAC1 mengungkap, hukuman seperti apa yang bisa menimpa sang bintang Real Madrid. Katanya, Dari laporan tentang Cristiano Ronaldo, tampaknya ia diduga menggelapkan uang 160 juta Euro. Kemungkinan hukuman penjara bisa dikatakan dua tahun dari setiap tahun penggelapan pajak. Jadi, jika pemeriksa pajak membeberkan penggelapan yang dilakukan selama tiga tahun, maka total hukuman penjara adalah enam tahun.
Sementara itu, pemeriksa pajak mengklarifikasi, bahwa jika nantinya Cristiano Ronaldo mengaku bersalah, lalu membayar pajak yang digelapkan, hukuman bisa diturunkan dua tingkat dalam sistem hukum Spanyol. Terkait hal ini, Mollinedo menyebutkan, bahwa seharusnya tidak ada keberpihakan aparat terhadap siapa pun, termasuk jika ia seorang bintnag seperti Ronaldo.
Kami berpikir bahwa kasus [Cristiano] seharusnya langsung diurus oleh bagian penuntut [direksi pajak]. Kami tidak akan senang jika ada perlakuan yang menguntungkan [pemain Madrid, entah siapa pun].

paulmercerellington.com poker online uang asli Sumber: Sidomi