Ditahan Sociedad, Barca Tertinggal 6 Angka dari Madrid

Catatan buruk Barcelona dari Real Sociedad berlanjut ketika sang juara bertahan ditahan imbang 1-1 di Anoeta. Minggu (27/11). Hasil imbang tersebut membuat Barca tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid sebelum “El Clasico” pekan depan.
Mantan pemain akademi Real Madrid Willian Jose membawa Sociedad memimpin pada menit ke-53, setelah penampilan keras pada babak pertama oleh Barca. Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Lionel Messi menyamakan kedudukan pada menit ke-59, menyusul penampilan gemilang dari Neymar.
Barca mendapat keberuntungan ketika pemain Sociedad Juanmi menanduk bola setelah Carlos Vela melepaskan tendangan bebas melengkung yang mengenai mistar gawang dan membuat golnya dianulir karena offside, sedangkan penyerang Meksiko Vela memiliki peluang yang kembali menghantam tiang gawang pada fase akhir pertandingan.
Barca tidak pernah menang di markas Real Sociedad sejak 2007, meski ini merupakan pertama kalinya dalam lima pertandingan liga di Anoeta di mana mereka terhindar dari kekalahan.
Pasukan Luis Enrique berada di peringkat kedua klasemen dengan 27 angka, tertinggal enam angka dari Real Madrid dan selevel dengan Sevilla yang berada di peringkat ketiga. Atletico Madrid berada di peringkat keempat dengan 24 angka, setelah menang 3-0 di markas Osasuna, sedangkan Real Sociedad menghuni peringkat kelima dengan 23 angka.
Villarreal turun ke peringkat keenam setelah kalah 0-2 di markas Alaves.
“Saya merasa sangat positif karena kami mendapatkan angka dari pertandingan yang secara praktis mustahil untuk mendapatkan apapun,” kata pelatih Barca Luis Enrique.
“Real Sociedad memenangi hampir semua bola dan setiap duel, dan memiliki lebih banyak peluang pada setiap bola maka fakta bahwa kami mendapatkan satu angka merupakan sesuatu yang nyaris ajaib.” Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal pada Minggu, Atletico melupakan kekalahan 0-3 mereka dari Real Madrid, dengan mengalahkan Osasuna dengan skor yang sama.
Bek Diego Godin membawa Atletico memimpin pada menit ke-36 melalui sundulan kepala, dan Kevin Gameiro menambahi gol kedua tidak lama berselang, sedangkan pemain pengganti Yannick Carasco menutup kemenangan timnya pada menit ke-90.
Villarreal merasa kelelahan setelah kembali bermain kurang dari tujuh jam setelah pertandingan Liga Europa mereka di markas Zurich, dan takluk melalui dua gol cepat dari dua pemain Alaves Ibai Gomez dan Victor Camarasa untuk menghentikan rekor kandang tanpa kekalahan mereka.
Celta Vigo menang 3-1 atas Granada pada pertandingan lain yang dimainkan Minggu (27/11).

/YUD
Reuters, Antara

paulmercerellington.com pengeluaran togel sgp Sumber: BeritaSatu