Hasil Piala FA Terbaru: Everton vs Leicester 1-2, Misi Balas Dendam Sukses!

Skor Everton vs Leicester ini tentunya melegakan pasukan Claudio Ranieri karena mereka bisa lolos ke babak berikutnya dan selain itu juga bisa membalas kekalahan dalam pertemuan terkini mereka kemarin di Premier League.
Merotasi beberapa pemainnya, Ranieri tetap melihat ada daya juang tinggi dari anak asuhnya untuk merespon kekalahan di King Power Stadium. Baru berjalan empat menit, Leicester nyaris unggul andai saja tandukan Ulloa memanfaatkan umpan silang Gray tak melebar tipis dari gawang Gray. Menit 20, ada sebuah usaha dari Ndidi yang merupakan punggawa baru Leicester namun arah tendangannya masih bisa diblok oleh para pemain Everton.

Empat menit kemudian giliran Gray yang memberikan ancaman namun sukses dibendung oleh Funes Mori. Everton yang tak mau terus tertekan mencoba bangkit dan hampir saja meraih keunggulan andai Valencia bisa lebih cermat dalam membidik gawang Schmeichel di menit 30. Sementara peluang terbaik Everton rasanya hadir di akhir babak pertama ketika sundulan Lukaku masih melebar dari gawang meski usaha itu ia lakukan tepat di depan gawang Schmeichel.
Memasuki babak kedua intensitas pertandingan berjalan dengan lebih tinggi. Ada aksi individu dari Musa yang berhasil melewati Funes Mori namun arah tendangannya masih tepat ke Robles. Sejam pertandingan berjalan, sebuah gol hampir tercipta dari kepala Morgan andai Robles tak bereaksi bagus untuk menepis tendangannya. Dua menit berselang ada usaha akrobatik pula dari Valencia namun belum juga berbuah gol yang diinginkan.

Everton akhirnya bisa membuka keunggulan ketika pertandingan masuk menit 63. Romelu Lukaku dengan mudah memasukkan bola ke gawang setelah ada umpan silang dari Deulofeu yang gagal diantisipasi para pemain belakang Leicester. Tapi sayangnya, keunggulan itu hanya bertahan tiga menit saja karena kemudian ada gol balasan dari Ahmed Musa setelah ia meneruskan kerja keras dari Gray.
Gol tersebut langsung membuat nyali bermain Leicester meninggi. Setelah menyamakan skor, Leicester berhasil mempertahankan tempo dan meraih hasilnya lima menit kemudian ketika sosok Ahmed Musa kembali menjadi hantu di depan gawang Robles. Sebuah kerjasama satu-dua dengan Drinkwater berhasil ia peragakan dengan baik dan diakhiri dengan eksekusi mematikan yang membuat Leicester lolos ke babak berikutnya.

Data Pertandingan:
Everton 1-2 Leicester (Lukaku 63 / Musa 66, 71)
Everton
Leicester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Joel Robles

1.
Kasper Schmeichel

30.
Mason Holgate (46)

17.
Danny Simpson

5.
Ashley Williams

5.
Wes Morgan

25.
Ramiro Funes Mori
81

6.
Robert Huth

23.
Seamus Coleman

3.
Ben Chilwell

3.
Leighton Baines

25.
Onyinye Ndidi

18.
Gareth Barry

24.
Nampalys Mendy

26.
Tom Davies

4.
Daniel Drinkwater

8.
Ross Barkley (75)

11.
Marc Albrighton (84)

19.
Enner Valencia (62)

22.
Demarai Gray (77)

10.
Romelu Lukaku

23.
Leonardo Ulloa (35)

Substitutes
Substitutes
41.
Mateusz Hewelt

21.
Ron-Robert Zieler

6.
Phil Jagielka

2.
Luis Hernandez

7.
Gerard Deulofeu (46)

7.
Ahmed Musa (35)

9.
Arouna Kone (75)

8.
Matthew James

11.
Kevin Mirallas (62)

14.
Bartosz Kapustka (84)
90

15.
Tom Cleverley

20.
Shinji Okazaki

20.
Bryan Oviedo

28.
Christian Fuchs (77)

Manager
Manager
Ronald Koeman
Claudio Ranieri
Referee
Venue
Martin Atkinson
Goodison Park

paulmercerellington.com kapal judi Sumber: Sidomi