Menyerah di Benfica, Dortmund Tetap Yakin Lolos

Borussia Dortmund memang menyerah 0-1 di kandang Benfica pada pertandingan pertama 16 besar Liga Champions, namun klub Jerman itu tetap yakin bisa melaju ke perempat final. Bermain di Stadion Da Luz, Selasa (14/2) atau Rabu dini hari WIB, gawang klub Jerman itu dijebolKonstantinos Mitroglou pada menit ke-48.
Dortmund sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Namun hingga laga 90 menit berakhir, pasukan Thomas Tuchel gagal mencetak gol. Pada laga kedua 8 Maret nanti, Dortmund harus menang
Mereka sebenarnya punya peluang emas menyamakan skor ketikaPierre-Emerick Aubameyang ditunjuk mengambil tendangan penalti. Namun dia gagal melakukan tugasnya. Aubameyang juga sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper tetap gagal mengoyak gawang tuan rumah.
Penyerang asal Gabon ini juga menunjukkan sikap tidak elok. Dia terlihat marah kepada sang pelatih saat digantikan pada menit ke-62. Tuchel memasukkan Andre Schuerrle sebagai pengganti Aubameyang.
Meski tertinggal, Schuerrle tetap yakin timnya bisa membalikkan keadaan pada putaran kedua. “Menurut saya kami bermain lebih baik dibandingkan lawan, khususnya pada babak pertama. Kami punya peluang lebih baik,” ujar Schuerrle.
“Dengan penalti yang kami dapatkan kami seharusnya menang,” kata mantan pemain Chelsea ini.
“Masih ada laga kedua dan kami akan menunjukkan bahwa kami benar-benar lebih baik dan lolos,” kata pemain yang digaet dari Wolfsburg ini.
“Kami banyak mendapat peluang namun tak menjadi gol. Segalanya tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Hal seperti ini memang kadang terjadi,” imbuhnya.
Hal senada diungkapkan rekan setim Schuerrle, Julian Weigl. “Kami seharusnya bisa memetik hasil positif di sini. kami tampil bagus dan banyak membuat peluang. Kami seharusnya menang 2-0, atau 3-1 malam ini,” paparnya.
“Kekalahan 0-1 memang bukan hasil terbaik menjelang laga kedua namun kami akan bermain di kandang sendiri dan peluang kami masih ada. Namun kekalahan ini tetap meyakinkan,” katanya.
“Saya sangat yakin bahwa satu dari peluang kami seharusnya menjadi gol. Kami pantas mendapatkannya. Saya tak tahu apa yang harus dikatakan, yang jelas ini sangat mengganggung,” ujarnya.

Jaja Suteja/JAS
Goal

paulmercerellington.com kapal judi Sumber: BeritaSatu