Xavi Bisa Tiru Francesco Totti, Masih Bisa Main Sampai Usia 45 Tahun!

Demikian yang diklaim oleh pelatih timnas Catalonia, Gerard Lopez. Menurut Gerard, dengan kemampuan Xavi yang luar biasa, ditambah kejeliannya dalam menjaga tubuh, setidaknya sang mantan gelandang Barcelona bisa berlaga di lapangan sampai usia 45 tahun.
Saat ini, Xavi yang kelahiran 25 Januari 1980 masih aktif bermain. Ia memang tidak lagi berlaga di klub ikonik Catalonia, Barcelona. Xavi tampil untuk Al Sadd. Namun gelandang berusia 36 tahun tersebut masih dipanggil untuk timnas Katalonia yang baru saja berlaga melawan Tunisia Rabu lalu.
Bahkan penampilan Xavi di usia seperti itu masih sangat gemilang. Ia mendapatkan gelar Man of the Match untuk laga tersebut. Pelatih Katalonia, Gerard Loprez pun sampai terkesima dengan performa itu. Dikutip dari SPORT, Gerard menyebut, Sudah beberapa tahun sejak saya terakhir kali melihat Xavi (bermain).

Ia mampu bermain hingga 45 tahun. Dengan talentanya, dengan cara ia bermain, dan kapasitas menjaga kebugaran tubuh, ia mampu mewujudkan hal itu. Xavi adalah pemain yang berbeda. Bagi saya, ia pemain terbaik Catalonia dalam sejarah.
Bersama Sergio Garcia (mantan penyerang Espanyol yang kini bermain untuk Olympiakos) ia adalah pemegang panji timnas. Saya bahagia memiliki Xavi dan Sergio; saya juga puas klub keduanya mengizinkan mereka bermain (di laga timnas Katalonia).
Bermain hingga usia lebih dari 40 tahun, memang jarang terjadi. Tetapi bukan berarti tidak bisa. Saat ini di Liga Italia ada Francesco Totti, pria kelahiran 27 September 1976 yang sepanjang kariernya menghabiskan waktu hanya di AS Roma saja.
Totti masih berkarier musim ini, sehingga bakal tetap menjadi pemain pro di usia 41 tahun. Di atas Xavi, juga masih ada penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon yang sudah 38 tahun (kelahiran 1978).

paulmercerellington.com pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi